Di Publish Pada Tanggal : Jumat, 14 September 2018 15:51 WIB

Bersaing di Kawasan Regional & Global, Arup Indonesia Investasi Kesehatan dan Kebahagian

Jakarta, HanTer - Sejauh ini, PT Arup Indonesia mengajak Indonesia untuk terlibat dalam revolusi mental pada pembangunan sistem mobilitas perkotaan untuk menciptakan perkotaan Indonesia yang lebih bersaing kawasan regional dan global.
 
“Intinya, kami mendorong pembangunan perkotaan yang mengutamakan kesehatan dan kebahagiaan para penduduknya. Hal ini akan mengarah pada berbagai kota yang lebih produktif, efisien dan bersaing di seluruh dunia,” kata Cities & Planning Leader Arup untuk Singapura, Indonesia dan Malaysia, jelas Neil Walmsley, di Jakarta, Rabu (12/9/2018).
 
Arup Indonesia mulai aktif menjalankan bisnis sejak tahun 1990-an. Perusahaan independen yang terdiri dari para profesional bidang desainer, perancang, insinyur, konsultan dan spesialis teknis.
 
“Ketika merancang perkotaan, sudah tidak cukup lagi hanya fokus terhadap strategi mengurangi atau menghilangkan isu-isu spesifik seperti polusi, kemacetan, dan sampah saja. Sebagai salah satu pemain utama dalam lingkungan pembangunan, Arup mengutamakan manusia sebagai pusat dalam perencanaan dan disain,” terang Neil.
 
Sedangkan, Gabriel Hyde, Pimpinan Arup Indonesia, menjelaskan, Asian Games 2018 memberikan sedikit gambaran peluang dalam sistem mobilitas perkotaan dan langkah-langkah untuk membantu perkotaan di Indonesia meningkatkan kualitas hidup warga kotanya.
 
Untuk itu, Arup bekerja sama dengan banyak pemikir, pelobi dan para penentu dalam perubahan tata kota termasuk World Economic Forum, C40 Cities Climate Leadership Group dan Yayasan Rockerfeller dan lain-lain.
 
“Bagian penting dari menciptakan sistem mobilitas perkotaan adalah bagi kota-kota di Indonesia untuk melakukan investasi yang memadukan pembangunan kota dengan opsi transit berkualitas tinggi, utamanya dengan moda transportasi berjalan dan bersepeda. Kota yang bisa dikelilingi dengan berjalan mengurangi ketergantungan akan mobil dan utamanya meningkatkan kesehatan dan kebahagiaan,” kata Hyde.
 
Hyde, menambahkan, saat ini adalah waktu yang tepat bagi seluruh pihak yang berkepentingan di Indonesia untuk bersama-sama membuka wawasan tentang filosofi pembangunan kota berbasis kesehatan dan kebahagiaan warga.
 
“Saat ini, kami juga masih membantu membentuk bangunan dan infrastuktur Menara Astra dan Jakarta International Velodrome di CBD, Indonesian Convention Exhibition (ICE) di BSD Jakarta, Jakarta-Bandung High Speed Rail Transit Oriented Development di Karawang dan Tegal luar dan terminal Probolinggo LNG di Jawa Timur dan Trans Jakarta,” tambah Hyde. 


(romi)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com