Di Publish Pada Tanggal : Rabu, 19 September 2018 13:13 WIB

Peduli Lombok, Anna Mariana Ajak Sejumlah Artis dan Penyanyi Galang Dana

Jakarta, HanTer - Merasa peduli dengan nasib dan keberadaan para korban gempa di Lombok, sejumlah selebriti ikut ambil bagian menggalang dana. Salah satunya, desainer handal sekaligus pengrajin kain tenun dan songket, Anna Mariana.
 
Selain itu, ada pula dari para pengrajin yang sudah tinggal di Lombok selama lebih darin 30 tahun itu eksodus dari Lombok ke Bali pasca gempa 7,4 SR ini.
 
“Intinya mereka banyak kehilangan alat-alat, modal dan bahan baku. Sekarang mereka balik ke Bali, karena rata-rata berasal dari sana,” kata Anna Mariana di acara penggalangan dana bagi Perempuan Peduli Lombok, di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Senin  (17/9/2018).
 
Melalui ajang tersebut, wanita berkerudung ini berharap dana yang dibutuhkan bisa terkumpul sesuai target. Sehingga upaya penanganan para korban gempa secara umum bisa ditangani secara maksimal.
“Pokoknya saya berharap dalam acara ini, kepedulian kita semua terhadap korban bencana Lombok akan tumbuh,” ungkapnya.
 
Anna juga memberikan sejumlah desain bajunya untuk dikenakan pada artis-artis yang tampil. Hetty Koes Endang, Vina Panduwinata, Nia Daniati tampak anggun mengenakan baju hasil rancangan Anna.
 
“Baju yang dipakai Teh Hetty ini ada dua motif songket. Motif Lombok dan Bali. Yang di bawah, motif Bali, yang di atasnya motif khas Lombok dengan motif serat nanas yang bertekstur warna ungu. Pengerjaannya sekitar satu minggu,” jelas Anna.
 
Sedangkan, penyanyi Hetty Koes Endang mengaku bangga mengenakan baju hasil rancangan Anna. Baginya, dengan terus mengenakan baju-baju yang memiliki khas Indonesia menjadi sebuah cara lain mengenalkan Indonesia di mata dunia internasional.
 
Pelantun lagu-lagu pop di era 80-an ini juga berpesan agar warga Lombok tetap semangat dan bangkit dari bencana yang baru saja menimpa. “Kita doakan Lombok harus bangkit, tetap semangat,” harapnya. 


(romi)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com